Ida Khamidah

Saya seorang guru SD Al-Fath Cirendeu, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Liburan Mendadak Ke Yogya (3)

#Tantanganmenulis60hari

#Tantangangurusianaharike-42

Liburan Mendadak ke Yogya (3)

Mengadakan perjalanan ke suatu daerah harus siap segala sesuatunya. Banyak hal yang harus dipersiapkan. Kami memulainya dengan pencarian tiket kereta api. Ya, pada perjalanan kali ini, kami sepakat untuk menggunakan jasa kereta api. Selain aman, nyaman, tentunya sesuai dengan budget yang kami siapkan. Pencarian tiket kereta api merupakan menu paling utama dari rentetan daftar persiapan perjalanan kami. Bagaimana kami dapat pergi ke suatu tempat yang kami tuju, jika tiket kereta api belum ada digenggaman.

Sayup-sayup terdengar suara adzan menandakan waktu subuh telah tiba. Aku segera bangun lalu mempersiapkan diri. Setelah salat, tadarus, dan persiapan lainnya, aku mengambil ponselku. Gerakan touch screen dari ponselku meluncur pada sebuah aplikasi ternama penyedia jasa tiket perjalanan. Aku mencoba melihat-lihat dan mencocokkannya dengan daftar hari yang kurencanakan. Daftar harga! Ya, hal itu pulalah yang menjadi pertimbangan kami dalam aplikasi pencarian tiket itu.

“Nah, ini dia, waktunya tepat serta harganya juga pas. Pas dengan budget yang kami sediakan.” pikirku.

Aku tidak langsung mengklik tanda pembelian. Aku harus memastikan kembali jadwal keberangkatan kepada suamiku.

“Ibu, lihat-lihat saja dulu harinya. Ayah akan cocokkan kembali waktunya dengan libur kantor” begitu pinta suamiku.

Aku pun mengurungkan untuk melanjutkan pencarian tiket. Waktu terus bergulir. Fajar akan segera menghilang dan terganti dengan cahaya kuning. Cuitan burung memintaku segera menyiapkan makanan untuk keluargaku. Aku pun bergegas merapikan diri lalu berangkat kerja.

***

Di sela-sela waktu istirahat, aku tertarik untuk melanjutkan pencarian tiket. Ponselku langsung kutujukan pada sebuah aplikasi ternama. Kulihat peta kursi penumpang menunjukkan warna kuning merata. Artinya tiket pada hari itu telah habis terjual.

“Ah, sudah terlambat. Aku tidak mendapatkan tiketnya. Padahal subuh tadi masih kosong” Gerutuku.

Pencarian tiket hari ini belum berhasil. Aku berencana untuk melanjutkannya esok hari.

Pamulang, 26 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih bu dewi

27 Jun
Balas



search

New Post